Skip navigation

Sory buat yang gak setuju, tapi aku pikir ngrokok itu emang haram. Haram artinya kalo ngelakuin dosa. Gak percaya? 

waktu kita kecil dulu, masio (baca: walaupun) kita gak sholat, tapi kita gak dosa. Kenapa? ya, kan belum baligh. Belum baligh alias gak ngerti mana barang baik, mana barang buruk. Nah waktu dah jadi remaja, kita akhirnya sampe juga ke masa baligh itu. Parameternya (parameter ato argumen ya??) kita mimpi basah kalo cowok, ato “dapet” kalo cewek. Nah tu berarti juga kita sudah bisa membedakan mana hal baik dan buruk. Kalo sudah ngerti, artinya tanggung jawab mulai dibebankan pada kita. Artinya semua kelakuan kita ada tanggung jawabnya. Tanggung jawab paling simple (tapi berat) ya kalo berbuat baik dapat pahala, kalo buruk dapat dosa.

Nah, sekarang bahas tentang rokok. Tanya deh pada dirimu sendiri, rokok tuh baik ato buruk. PASTI jawabannya BURUK kan?? What??? ada yang bilang gak buruk?? wadah2, berarti belum balig tuh. Kalo menurutku emang rokok itu buruk. Indikatornya liat aja tulisan yang ada di tiap bungkus rokok.

“Merokok dapat menyebabkan serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan”

Itu peringatan pemerintah, tapi juga di IYAkan oleh pembuat rokok, buktinya mereka tetep pasang tulisan itu di bungkusnya. Selain itu ngerugiin orang di sekitar juga yang kena asep rokoknya.

Intinya rokok itu kan buruk alias gak baik, kalo gak baik tetep dilakuin kita dapat dosa, Kalo ngelakuin hal gak baik dapat dosa artinya HARAM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: